Jumat, 24 Februari 2012

10 KIAT PELAJAR SUKSES BERPRESTASI

Pengertian prestasi : Menuurut Adi Nugraha, prestasi adalah segala jenis pekerjaan yang berhasil dan prestasi itu menunjukkan kecakapan suatu bangsa. Kalau ,memurut W.J.S Winkel Purwadarminto, " prestasi adalah hasil yang capai " dari pengertian di atas maka prestasi bisa didefinisikan " sebuah usaha, pekerjaan (seperti belajar) yang dilakukan sungguh-sungguh sehingga mencapai hasil yang terbaik dan maksimal.

Pengertian prestasi belajar : Prestasi adalah hasil yang telah dicapai dalam melakukan kegiatan. Gagne (1985:40) menyatakan bahwa prestasi belajar dibedakan menjadi lima aspek, yaitu : kemampuan intelektual, strategi kognitif, informasi verbal, sikap dan keterampilan.

Bagaimana menmjadi pelajar berprestasi? Menjadi pelajar yang berprestasi adalah dambaan semua orang, namun tidak semua orang bisa menjadi orang berprestasi. Prestasi belajar sesungguhnya bisa dicapai oleh semua orang tak mengenal ia kaya, miskin, orang yang berasal dari kota atau pedesaan semuanya bisa berprestasi. 

Beberapa  hal  yang harus dilakukan agar kita menjadi  orang berprestasi :

1. Sucikan Niat/Luruskan Niat
2. Kesungguhan Dalam Belajar
3. Disiplin Dalam Menggunakan Waktu 
4. Percaya Diri 
5. Tentukan Target Dan Tujuan 
6. Tumbuhkan Motivasi
7. Ikuti Kegiatan Organisasi Dan Ekstrakulikuler 
8. Yakinkan Bahwa Kita Punya Prestasi 
9. Do'a Orang Tua 
10. Sholat/Sembahyang Dan Berdo'a

" Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Yang menguasai hari pembalasan. Hanya Engkaulah yang Kami sembah, dana hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan. Tunjukilah Kami jalan yang lurus (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. Maha benar Allah dengan segala Firman-Nya. (QS. Al Fatihah :Ayat 1-7)

Shahifah Mutiara Qalbu

1 komentar:

  1. Man's Titanium Arrows | Stainless Steel Blade - Tatanium Art
    Man's Titanium Arrows, also known as The Sword of the Immortal, is titanium symbol a gemstone in titanium nose hoop the Crystal World ridge wallet titanium of Tinkai. welding titanium It is a titanium rainbow quartz stone-cold crystal-blue gemstone

    BalasHapus